Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 SMA / MA / SMK

Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018. Kami informasikan kepada kawan guru yang sedang mencari panduan pembuatan RPP Terbaru. Sebagaimana kita ketahui bersama Model dan Metode pendidikan dalam 5 tahun ini selalu mengalami perkembangan dan perbaikan. Sehingga sebagai pengajar di sekolah kita diwajibkan untuk mengetahui hal tersebut. Panduan ini dapat digunakan untuk Kelas X,XI dan XII SMA, MA, dan SMK

Perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan RPP, penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran dengan memperhatikan komponen, prinsip dan langkah-langkah penyusunan RPP berikut.

Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 SMA / MA / SMK


Komponen RPP: Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 SMA / MA / SMK

Prinsip-prinsip penyusunan RPP : Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 SMA / MA / SMK
  1. Perbedaan individual siswa antara lain kemampuan awal, tingkat intelektual, bakat, potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi, gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai, dan/atau lingkungan siswa.
  2. Partisipasi aktif siswa.
  3. Berpusat pada siswa untuk mendorong semangat belajar, motivasi, minat, kreativitas, inisiatif, inspirasi, inovasi dan kemandirian.
  4. Pengembangan budaya membaca dan menulis yang dirancang untuk  mengembangkan kegemaran membaca, pemahaman beragam bacaan, dan berekspresi dalam berbagai bentuk tulisan.
  5. Pemberian umpan balik dan tindak lanjut RPP memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, penguatan, pengayaan, dan remedi.
  6. Penekanan pada keterkaitan dan keterpaduan antara KD, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi, penilaian, dan sumber belajar dalam satu keutuhan pengalaman belajar.
  7. Mengakomodasi pembelajaran tematik-terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek belajar, dan keragaman budaya.
  8. Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis, dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi

Langsung Saja silahkan Download Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 pada link dibawah ini :

Contoh RPP K13 PKn Islam Revisi 2018 : Google Drive
itulah yang dapat kami informasikan kali ini mengenai Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 semoga dapat bermanfaat. silahkan bantu SHARE agar dapat lebih bermanfaat lagi..
Terimakasih.

/rpp-k13-pendidikan-agama-revisi-2018

0 Response to "Contoh RPP K13 PKn Revisi 2018 SMA / MA / SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel