Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 SMA / MA / SMK

Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018. Kami informasikan kepada kawan guru yang sedang mencari panduan pembuatan RPP Terbaru. Sebagaimana kita ketahui bersama Model dan Metode pendidikan dalam 5 tahun ini selalu mengalami perkembangan dan perbaikan. Sehingga sebagai pengajar di sekolah kita diwajibkan untuk mengetahui hal tersebut. Panduan ini dapat digunakan untuk Kelas X,XI dan XII SMA, MA, dan SMK

Perencanaan pembelajaran meliputi penyusunan RPP, penyiapan media dan sumber belajar, perangkat penilaian pembelajaran, dan skenario pembelajaran dengan memperhatikan komponen, prinsip dan langkah-langkah penyusunan RPP berikut.

Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 SMA / MA / SMK


Komponen RPP: Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 SMA / MA / SMK

Prinsip-prinsip penyusunan RPP : Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 SMA / MA / SMK

Langkah penyusunan RPP : Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 SMA / MA / SMK
  1. Mengkaji silabus (dengan adanya Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016, maka silabus dikembangkan oleh guru mengacu pada komponen yang tercantum pada Permendikbud tersebut) (lihat Panduan Pengembangan Silabus).
  2. Melakukan analisis keterkaitan SKL, KI, KD dalam rangka merumuskan IPK, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan rencana penilaian sesuai dengan muatan  KD.
  3. Untuk mata pelajaran Agama dan PPKn merumuskan IPK dari pasangan KD pada KI-1, KD pada KI-2, KD pada KI 3, dan KD pada KI 4, sedangkan mata pelajaran lain IPK dari pasangan KD pada KI 3 dan KD pada KI 4 (lihat Panduan
  4. Analisis  Keterkaitan SKL, KI, dan KD)
  5. Menentukan alokasi waktu untuk setiap pertemuan. Penentuan ini berdasarkan hasil analisis waktu yang dibutuhkan untuk pencapaian tiap IPK dan disesuaikan dengan karakteristik siswa di satuan pendidikan.
  6. Merumuskan tujuan pembelajaran. Tujuan pembelajaran dirumuskan berdasarkan KD dengan menggunakan kata kerja operasional yang dapat diamati dan diukur yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan.
  7. Menyusun materi pembelajaran. Materi pembelajaran dapat berasal dari buku teks  pelajaran, buku panduan guru, sumber belajar lain berupa muatan lokal, materi kekinian, atau konteks pembelajaran dari lingkungan sekitar. Materi pembelajaran ini kemudian dikelompokkan menjadi materi untuk pembelajaran reguler, pengayaan, dan remedial.
  8. Menentukan Pendekatan/Model/Metode Pembelajaran yang sesuai.
  9. Menentukan media, alat, bahan yang digunakan dalam proses pembelajaran.
  10. Memastikan sumber belajar yang dijadikan referensi yang akan digunakan dalam langkah penjabaran proses pembelajaran.
  11.  Menjabarkan langkah-langkah pembelajaran ke dalam bentuk yang lebih operasional (mengutamakan pembelajaran aktif/active leaning).
  12. Mengembangkan penilaian proses dan hasil belajar meliputi lingkup, teknik, dan instrumen penilaian, serta pedoman penskoran (lihat Panduan Penilaian).
langsung Saja silahkan Download Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 pada link dibawah ini :

Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Islam Revisi 2018 : Google Drive
Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Kristen Revisi 2018 : Google Drive
Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Katolik Revisi 2018 : Google Drive
Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Hindu Revisi 2018 : Google Drive
Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Budha Revisi 2018 : Google Drive

itulah yang dapat kami informasikan kali ini mengenai Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 semoga dapat bermanfaat. silahkan bantu SHARE agar dapat lebih bermanfaat lagi..
Terimakasih.

/rpp-k13-pendidikan-agama-revisi-2018

0 Response to "Contoh RPP K13 Pendidikan Agama Revisi 2018 SMA / MA / SMK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel