Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik Dan Baik


Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Baik - Daftar riwayat hidup biasanya diharapkan oleh seseorang saat akan lamaran kerja ke sebuah perusahaan. Belakangan ini, penggunaan CV ataupun daftar riwayat hidup sangat penting keberadaannya, alasannya mempunyai persentase yang cukup besar dalam hal penerimaan kerja di instansi. Baik itu CV yang diketik ataupun hasil tulis tangan harus dikerjakan secara maksimal. Memang sekarang persaingan dunia kerja semakin ketat, meskipun perusahaan yang mendapatkan lowongan kerja gres sangat banyak, tetapi bukan berarti itu hal mudah, alasannya harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah diwajibkan oleh instansi tersebut, contohnya harus bergelar minimal S1 atau mempunyai pengalaman kerja di bidang itu minimal 2 tahun, dan lain sebagainya.


Dalam pembuatan riwayat hidup yang baik dan benar bahu-membahu sangat gampang asalkan anda mengetahui unsur yang terkandung didalamnya. Terkadang banyak orang yang sering melaksanakan kesalahan dalam pembuata daftar riwayat hidup alasannya hal sepele, entah itu kurangnya info atau alasannya memang malas untuk menciptakan daftar riwayat hidup. Makara dengan anda melihat Contoh Daftar Riwayat Hidup disini, akan memudahkan dalam pembuatannya secara rapi dan lengkap pastinya. Ikuti setiap panduan dan runtutanya semoga menimbulkan daftar riwayat hidup lebih sempurna. Memang tak diharuskan membuatnya secara sembarangan alasannya di setiap perusahaan biasanya ada beberapa format tertentu yang mengharuskan anda menyesuaikan format daftar riwayat hidup anda. Mungkin disini hanyalah sebagai pola untuk dikembangkan sendiri, anda tidak harus resah dalam membuatnya tapi minimal ada citra detail mengenai isi daftar riwayat hidup itu sendiri.

Pengertian daftar riwayat hidup 

Daftar riwayat hidup ialah suatu keterangan jati diri yang bersifat promosi kepada perusahaan maupun instansi yang inggin di lamar alasannya persyaratan melampirkan Daftar riwayat hidup mutlak harus dilakukan. Surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup ialah kesatuan yang tidak sanggup di pisahkan.

Isi dari daftar riwayat hidup ialah keterangan langsung serta latar belakang pendidikan baik formal maupun non formal. Dengan adanya daftar riwayat hidup maka perusahaan sanggup mengetahui perihal si pelamar tersebut. Serta perusahaan atau instansi sanggup menindak lanjuti terhadap surat lamaran tersebut. Apakah si pelamar akan di panggil atau tidak untuk wawancara alasannya surat lamaran dan dafar riwayat hidup sangat kuat dalam menarik simpati perusahaan atau instansi.

Sehingga dalam menciptakan daftar riwayat hidup harus benar benar sesuai dengan adanya jati diri si pelamar, jangan di jadikan sebagai gagahan semata, alasannya menurut daftar riwayat hidup itulah perusahaan akan mengetahui perihal jati diri pelamar.

Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerja

  1. Usahakan panjang maksimal dari Daftar Riwayat Hidup yang akan dibentuk hanya 3 hingga 4 Halaman.
  2. Buatlah CV riwayat hidup yang gampang dibaca dan gampang dipahami.
  3. Cantumkanlah foto terbaru Anda dan usahakan berpakaian formal namun dengan mimik wajah yang rilex (dengan senyum misalnya).
  4. Jangan menulis pengalaman yang tidak penting untuk disebutkan, misalkan anda melamar pada bidang Perbankan Anda tidak perlu mencantumkan pengalaman menjuarai perlombaan menggambar.
  5. Tulislah pelatihan yang pernah Anda ikuti namun cukup pelatihan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang sesuai dengan pelamaran Anda ke instansi.
  6. Tulislah kompetensi lain yang menunjang pekerjaan.
  7. Dan yang terakhir berusahalah sejujur jujurnya dalam menciptakan Daftar Riwayat Hidup, jangan pernah mencoba memanipulasi CV.

DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi :
Nama                                :Zafran Al Hakim
Tempat, Tanggal Lahir     : Tasikmalaya, 5 November 1982
Jenis Kelamin                   : Perempuan
Agama                              : Islam
Kewarganegaraan             : Indonesia
Alamat                              : Jl.Jamanis No 007 lawang tonjong
Telepon                             : 0813 6464 8915
Latar belakang Pendidikan
Formal
1996 - 1999 : SMPN 17 Tasikmalaya
1999 - 2002 : Sekolah Menengah kejuruan 2Tasikmalaya
2002 - 2005 : LP3I Tasikmalaya
Non Formal
1999 - 1999 : Kursus Komputer di Bina Informatika Tasikmalaya
1999 - 2000 : Kursus Bahasa Inggris di LIA Tasikmalaya
2002 - 2003 : Kursus Akuntansi di Lembaga PAPP
Kemampuan
Kemampuan Akuntansi (Accounting) dan Administrasi. Journal printing & Calculation, Ledger, Salary Calculation, Project Data Updating, Teller, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
Memahami Sistem Perpajakan
Pengalaman Kerja
Praktek Kerja Lapangan:
Praktek Kerja di  : PT Astra Tasikmalaya
Periode                : April 2000 - Juni 2001 
Tujuan                 : Persyaratan kelulusan Sekolah Menengah kejuruan 2 Tasikmalaya
Posisi                   : Administrasi
Rincian Pekerjaan:
- Mengupdate data konsumen
- Mengatur aktivitas pertemuan dengan konsumen
- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
- Menyiapkan tagihan
Bekerja di PT. Andess Coklat Mandiri Sejahtera Tasikmalaya
Periode       : Januari 2002 - Mei 2007
Status          : Karyawan Tetap
Posisi          : Staf Finance
Rincian pekerjaan :
- Melakukan surat menyurat bisnis
- Menerbitkan dan mendapatkan faktur dari pemasok
- Mengelola kas kecil
- Mengontrol persediaan peralatan kantor
- Penggajian (payroll)
Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.
       Tasikmalaya, 10 Maret 2016

Zafran Al Hakim


DAFTAR RIWAYAT HIDUP




DATA PRIBADI

Nama Lengkap                       : Mukhlis Hadi Saifullah

Tempat, Tanggal Lahir            : Jakarta, 11 April 1989

Jenis Kelamin                         : Laki-Laki

Kewarganegaraan                   : Indonesia

Agama                                   : Islam

Status                                     : Belum Menikah

Alamat                                   : Dusun Tarakan No. 1 RT 03 RW 04 Jakarta 44171

No. Telpon                              : 0087899999656

Email                                     : santoso11092@ymail.com





PENDIDIKAN FORMAL

1. SD Negeri 1 Jakarta : Tahun 1996 - 2002

2. SMP Negeri 1 Jakarta : Tahun 2002 - 2005

3. SMK Negeri 1 Jakarta : Tahun 2005 - 2008

4. S1 Fakultas Programing Universitas Indonesia : Tahun 2008 - 2012



PENDIDIKAN INFORMAL

1. Kursus Komputer dan Jaringan di Jakarta : Tahun 2009

2. Kursus Progamming di Jakarta Progammer : Tahun 2010

3. Basic Language English di Jakarta : Tahun 2011



RIWAYAT PEKERJAAN

1. Progamming di PT. Jaya Makmur, Jakarta : Tahun 2012 - 2013

2. Manager Progamming PT. Sumber Waras, Jakarta : Tahun 2013 - 2014


Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.





Jakarta, 1 Januari 2016



Mukhlis Hadi Saifullah

 DAFTAR RIWAYAT HIDUP

Data Pribadi
Nama : Almira Natasya Sabrina

Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 5 Agustus 1984

Jenis Kelamin : Perempuan

Agama : Islam

Kewarganegaraan : Indonesia

Alamat : Jl. Gunung Batu No. 20 16970

Telepon : 0251-1111111 (Rumah)

021-54xxxxx (Kantor)

0851712xxxxx (HP)



Latarbelakang Pendidikan

Formal

1991 – 1994 : Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Bogor

1994 – 1997 : SMAN 1 Bogor

1997 – 2001 : Sekolah Tinggi Administrasi Indonesia, Jakarta

Non Formal

1994 – 1996 : Kursus Komputer di IT Dinamika Solutions, Jakarta

1996 – 1997 : Kursus Bahasa Inggris di EF Course, Jakarta

2003 – 2003 : Kursus Pajak (Brevet A & B)

Kemampuan

1. Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)

2. Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)

3. Sistem Perpajakan


Pengalaman Kerja

1. Praktek Kerja Lapangan:

Praktek Kerja di PT. Ajudan Nusantara, Jakarta

Periode : Mei 1997 - Agustus 1997

Tujuan : Persyaratan kelulusan SMEA 804 Jakarta

Posisi : Operator Administrasi

Rincian Pekerjaan:

- Mengupdate data konsumen

- Mengatur aktivitas pertemuan dengan konsumen

- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen

- Menyiapkan tagihan


2. Bekerja di PT. Laksana Smansa Jaya, Jakarta

Periode : Juni 2002 - Juli 2005

Status : Karyawan Tetap

Posisi : Staf bab Finance

Rincian pekerjaan :

  • Mengelola kas kecil perusahaan.
  • Melakukan surat menyurat untuk bisnis yang dijalani perusahaan.
  • Mengontrol persediaan peralatan kantor.
  • Menerbitkan dan mendapatkan faktur dari pemasok.
  • Penggajian (payroll).
Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sanggup dipertanggungjawabkan.

Hormat Saya, 


Almira Natasya Sabrina
Demikinlah info mengenai Daftar Riwayat Hidup yang admin sampaikan pada kesempatan kali ini.. Semoga Bermanfaat dan menjadi acuan untuk pembuatan Daftar Riwayat Hidup.
Sumber http://www.teoripendidikan.com/

0 Response to "Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik Dan Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel