Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik Dan Baik
Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik dan Baik - Daftar riwayat hidup biasanya diharapkan oleh seseorang saat akan lamaran kerja ke sebuah perusahaan. Belakangan ini, penggunaan CV ataupun daftar riwayat hidup sangat penting keberadaannya, alasannya mempunyai persentase yang cukup besar dalam hal penerimaan kerja di instansi. Baik itu CV yang diketik ataupun hasil tulis tangan harus dikerjakan secara maksimal. Memang sekarang persaingan dunia kerja semakin ketat, meskipun perusahaan yang mendapatkan lowongan kerja gres sangat banyak, tetapi bukan berarti itu hal mudah, alasannya harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah diwajibkan oleh instansi tersebut, contohnya harus bergelar minimal S1 atau mempunyai pengalaman kerja di bidang itu minimal 2 tahun, dan lain sebagainya.
Dalam pembuatan riwayat hidup yang baik dan benar bahu-membahu sangat gampang asalkan anda mengetahui unsur yang terkandung didalamnya. Terkadang banyak orang yang sering melaksanakan kesalahan dalam pembuata daftar riwayat hidup alasannya hal sepele, entah itu kurangnya info atau alasannya memang malas untuk menciptakan daftar riwayat hidup. Makara dengan anda melihat Contoh Daftar Riwayat Hidup disini, akan memudahkan dalam pembuatannya secara rapi dan lengkap pastinya. Ikuti setiap panduan dan runtutanya semoga menimbulkan daftar riwayat hidup lebih sempurna. Memang tak diharuskan membuatnya secara sembarangan alasannya di setiap perusahaan biasanya ada beberapa format tertentu yang mengharuskan anda menyesuaikan format daftar riwayat hidup anda. Mungkin disini hanyalah sebagai pola untuk dikembangkan sendiri, anda tidak harus resah dalam membuatnya tapi minimal ada citra detail mengenai isi daftar riwayat hidup itu sendiri.
Dalam pembuatan riwayat hidup yang baik dan benar bahu-membahu sangat gampang asalkan anda mengetahui unsur yang terkandung didalamnya. Terkadang banyak orang yang sering melaksanakan kesalahan dalam pembuata daftar riwayat hidup alasannya hal sepele, entah itu kurangnya info atau alasannya memang malas untuk menciptakan daftar riwayat hidup. Makara dengan anda melihat Contoh Daftar Riwayat Hidup disini, akan memudahkan dalam pembuatannya secara rapi dan lengkap pastinya. Ikuti setiap panduan dan runtutanya semoga menimbulkan daftar riwayat hidup lebih sempurna. Memang tak diharuskan membuatnya secara sembarangan alasannya di setiap perusahaan biasanya ada beberapa format tertentu yang mengharuskan anda menyesuaikan format daftar riwayat hidup anda. Mungkin disini hanyalah sebagai pola untuk dikembangkan sendiri, anda tidak harus resah dalam membuatnya tapi minimal ada citra detail mengenai isi daftar riwayat hidup itu sendiri.
Pengertian daftar riwayat hidup
Daftar riwayat hidup ialah suatu keterangan jati diri yang bersifat promosi kepada perusahaan maupun instansi yang inggin di lamar alasannya persyaratan melampirkan Daftar riwayat hidup mutlak harus dilakukan. Surat lamaran pekerjaan dan daftar riwayat hidup ialah kesatuan yang tidak sanggup di pisahkan.
Isi dari daftar riwayat hidup ialah keterangan langsung serta latar belakang pendidikan baik formal maupun non formal. Dengan adanya daftar riwayat hidup maka perusahaan sanggup mengetahui perihal si pelamar tersebut. Serta perusahaan atau instansi sanggup menindak lanjuti terhadap surat lamaran tersebut. Apakah si pelamar akan di panggil atau tidak untuk wawancara alasannya surat lamaran dan dafar riwayat hidup sangat kuat dalam menarik simpati perusahaan atau instansi.
Sehingga dalam menciptakan daftar riwayat hidup harus benar benar sesuai dengan adanya jati diri si pelamar, jangan di jadikan sebagai gagahan semata, alasannya menurut daftar riwayat hidup itulah perusahaan akan mengetahui perihal jati diri pelamar.
Isi dari daftar riwayat hidup ialah keterangan langsung serta latar belakang pendidikan baik formal maupun non formal. Dengan adanya daftar riwayat hidup maka perusahaan sanggup mengetahui perihal si pelamar tersebut. Serta perusahaan atau instansi sanggup menindak lanjuti terhadap surat lamaran tersebut. Apakah si pelamar akan di panggil atau tidak untuk wawancara alasannya surat lamaran dan dafar riwayat hidup sangat kuat dalam menarik simpati perusahaan atau instansi.
Sehingga dalam menciptakan daftar riwayat hidup harus benar benar sesuai dengan adanya jati diri si pelamar, jangan di jadikan sebagai gagahan semata, alasannya menurut daftar riwayat hidup itulah perusahaan akan mengetahui perihal jati diri pelamar.
Tips & Cara Membuat Daftar Riwayat Hidup Lamaran Kerja
- Usahakan panjang maksimal dari Daftar Riwayat Hidup yang akan dibentuk hanya 3 hingga 4 Halaman.
- Buatlah CV riwayat hidup yang gampang dibaca dan gampang dipahami.
- Cantumkanlah foto terbaru Anda dan usahakan berpakaian formal namun dengan mimik wajah yang rilex (dengan senyum misalnya).
- Jangan menulis pengalaman yang tidak penting untuk disebutkan, misalkan anda melamar pada bidang Perbankan Anda tidak perlu mencantumkan pengalaman menjuarai perlombaan menggambar.
- Tulislah pelatihan yang pernah Anda ikuti namun cukup pelatihan yang sesuai dengan bidang pekerjaan yang sesuai dengan pelamaran Anda ke instansi.
- Tulislah kompetensi lain yang menunjang pekerjaan.
- Dan yang terakhir berusahalah sejujur jujurnya dalam menciptakan Daftar Riwayat Hidup, jangan pernah mencoba memanipulasi CV.
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Data Pribadi :Nama :Zafran Al HakimTempat, Tanggal Lahir : Tasikmalaya, 5 November 1982Jenis Kelamin : PerempuanAgama : IslamKewarganegaraan : IndonesiaAlamat : Jl.Jamanis No 007 lawang tonjongTelepon : 0813 6464 8915
Latar belakang PendidikanFormal1996 - 1999 : SMPN 17 Tasikmalaya1999 - 2002 : Sekolah Menengah kejuruan 2Tasikmalaya2002 - 2005 : LP3I TasikmalayaNon Formal1999 - 1999 : Kursus Komputer di Bina Informatika Tasikmalaya1999 - 2000 : Kursus Bahasa Inggris di LIA Tasikmalaya2002 - 2003 : Kursus Akuntansi di Lembaga PAPP
KemampuanKemampuan Akuntansi (Accounting) dan Administrasi. Journal printing & Calculation, Ledger, Salary Calculation, Project Data Updating, Teller, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)Memahami Sistem Perpajakan
Pengalaman KerjaPraktek Kerja Lapangan:Praktek Kerja di : PT Astra TasikmalayaPeriode : April 2000 - Juni 2001Tujuan : Persyaratan kelulusan Sekolah Menengah kejuruan 2 TasikmalayaPosisi : AdministrasiRincian Pekerjaan:- Mengupdate data konsumen- Mengatur aktivitas pertemuan dengan konsumen- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen- Menyiapkan tagihanBekerja di PT. Andess Coklat Mandiri Sejahtera TasikmalayaPeriode : Januari 2002 - Mei 2007Status : Karyawan TetapPosisi : Staf FinanceRincian pekerjaan :- Melakukan surat menyurat bisnis- Menerbitkan dan mendapatkan faktur dari pemasok- Mengelola kas kecil- Mengontrol persediaan peralatan kantor- Penggajian (payroll)Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.
Tasikmalaya, 10 Maret 2016
Zafran Al Hakim
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
DATA PRIBADI
Nama Lengkap : Mukhlis Hadi Saifullah
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 11 April 1989
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Kewarganegaraan : Indonesia
Agama : Islam
Status : Belum Menikah
Alamat : Dusun Tarakan No. 1 RT 03 RW 04 Jakarta 44171
No. Telpon : 0087899999656
Email : santoso11092@ymail.com
PENDIDIKAN FORMAL
1. SD Negeri 1 Jakarta : Tahun 1996 - 2002
2. SMP Negeri 1 Jakarta : Tahun 2002 - 2005
3. SMK Negeri 1 Jakarta : Tahun 2005 - 2008
4. S1 Fakultas Programing Universitas Indonesia : Tahun 2008 - 2012
PENDIDIKAN INFORMAL
1. Kursus Komputer dan Jaringan di Jakarta : Tahun 2009
2. Kursus Progamming di Jakarta Progammer : Tahun 2010
3. Basic Language English di Jakarta : Tahun 2011
RIWAYAT PEKERJAAN
1. Progamming di PT. Jaya Makmur, Jakarta : Tahun 2012 - 2013
2. Manager Progamming PT. Sumber Waras, Jakarta : Tahun 2013 - 2014
Demikian riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.
Jakarta, 1 Januari 2016
Mukhlis Hadi Saifullah
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
Data PribadiDemikinlah info mengenai Daftar Riwayat Hidup yang admin sampaikan pada kesempatan kali ini.. Semoga Bermanfaat dan menjadi acuan untuk pembuatan Daftar Riwayat Hidup.
Nama : Almira Natasya Sabrina
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 5 Agustus 1984
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Alamat : Jl. Gunung Batu No. 20 16970
Telepon : 0251-1111111 (Rumah)
021-54xxxxx (Kantor)
0851712xxxxx (HP)
Latarbelakang Pendidikan
Formal
1991 – 1994 : Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Bogor
1994 – 1997 : SMAN 1 Bogor
1997 – 2001 : Sekolah Tinggi Administrasi Indonesia, Jakarta
Non Formal
1994 – 1996 : Kursus Komputer di IT Dinamika Solutions, Jakarta
1996 – 1997 : Kursus Bahasa Inggris di EF Course, Jakarta
2003 – 2003 : Kursus Pajak (Brevet A & B)
Kemampuan
1. Kemampuan Akuntansi dan Administrasi (Accounting & Administration Skills) Journal printing & Calculation, Ledger, Project Data Updating, Teller, Salary Calculation, Petty Cash Payroll & Calculation, Inventory Controls)
2. Kemampuan Komputer (MS Word, MS Excel, MS PowerPoint, MS Access, MS Outlook dan Internet)
3. Sistem Perpajakan
Pengalaman Kerja
1. Praktek Kerja Lapangan:
Praktek Kerja di PT. Ajudan Nusantara, Jakarta
Periode : Mei 1997 - Agustus 1997
Tujuan : Persyaratan kelulusan SMEA 804 Jakarta
Posisi : Operator Administrasi
Rincian Pekerjaan:
- Mengupdate data konsumen
- Mengatur aktivitas pertemuan dengan konsumen
- Menyiapkan surat-surat pernawaran untuk konsumen
- Menyiapkan tagihan
2. Bekerja di PT. Laksana Smansa Jaya, Jakarta
Periode : Juni 2002 - Juli 2005
Status : Karyawan Tetap
Posisi : Staf bab Finance
Rincian pekerjaan :
Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sanggup dipertanggungjawabkan.
- Mengelola kas kecil perusahaan.
- Melakukan surat menyurat untuk bisnis yang dijalani perusahaan.
- Mengontrol persediaan peralatan kantor.
- Menerbitkan dan mendapatkan faktur dari pemasok.
- Penggajian (payroll).
Hormat Saya,
Almira Natasya Sabrina
0 Response to "Contoh Daftar Riwayat Hidup Yang Baik Dan Baik"
Post a Comment