Contoh Daftar Isi Makalah Dan Skripsi Yang Baik Dan Benar
Contoh Daftar Isi Makalah dan Skripsi yang Baik dan Benar - Daftar Pustaka ialah goresan pena yang tersusun di final sebuah karya ilmiah yang berisi nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit dan tahun terbit sebagai sumber atau rujukan seorang penulis. Daftar Pustaka ada pada semua jenis karya tulis ilmiah ibarat buku, skripsi, makalah, artikel dan sebagainya.
Daftar isi ialah bab yang sangat penting dalam suatu hasil karya laporan ilmiah baik itu makalah, skripsi maupun tesis. Sebelum saya menunjukkan teladan daftar isi makalah kepada anda, ijinkanlah saya untuk menyebarkan sedikit ilmu mengenai pengertian dari daftar isi itu sendiri. Menurut kamus besar bahasa Indonesia daftar isi merupakan lembaran halaman yang menjadi petunjuk isi buku beserta nomor halaman. Menurut kamus besar bahasa Indonesia juga, daftar isi berbeda dengan daftar isian. Daftar isian berdasarkan kamus besar bahasa Indonesia ialah kertas yang berisi kolom untuk diisi dengan menyebarkan macam keterangan.
Berikut ini beberapa contoh daftar isi yang biasa dipakai pada makalah, Skripsi laporan, maupun karya tulis ilmiah yang sanggup menjadi sumber rujukan anda dalam menciptakan daftar isi seseai dengan tema goresan pena yang anda buat.
Contoh Daftar Isi
Halaman JudulHalaman Pengesahan (jika diperlukan)
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel (Biasa untuk skripsi)
JUDUL BAB
- Heading
- Sub Heading
- Sub Heading 2
- Heading 2
- Heading 3
DAFTAR TERJEMAH (Jika diperlukan)
DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR ISI MAKALAH
KATA PENGANTAR ................................................................... iDAFTAR ISI ............................................................................... iiBAB I PENDAHULUAN ........................................................... 1A. Latar Belakang ................................................................... 1B. Rumusan Masalah ................................................................1C. Tujuan Makalah ...................................................................1D. Sistematika Penulisan ...................................................... 2BAB II PEMANFAATAN SUMBER DAYA ALAMBAGI KESEJAHTERAAN MASYARAKAT ........................ 3
A. Ekosistem sebagai Sumber Daya Alam .........................3B. Pelestarian Sumber Daya Alam ............................. 8BAB III PENUTUP ........................................................... 123.1 Simpulan ..................................................... 123.2 Saran ................................................................ 12DAFTAR PUSTAKA
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR ............................................................................... iDAFTAR ISI....................................................................................... iiBAB I PENDAHULUAN .......................................................... 11.1 Latar Belakang Masalah ........................................................................... 11.2 Rumusan Masalah .................................................................................... 11.3 Tujuan .................................................................................................. .... 1BAB II METODE PENGAJARAN IPS ................................................. 22.1 Definisi Metode Pengajaran IPS........................................ 22.2 Klasifikasi Metode Pengajaran IPS .......................................................... 22.2.1 Metode Interaksi Educatif di Dalam Kelas..................................... 162.2.2 Metode Interaksi Educatif di Luar Kelas ....................................... 16BAB III PENUTUP ....................................................................... 203.1 Kesimpulan ............................................................................................. 203.2 Saran ...................................................................................................... 20Daftar Pustaka
DAFTAR ISI
HalamanLEMBAR PENGESAHANKATA PENGANTAR....................................................................................... iDAFTAR ISI...................................................................................................... iiiBAB I PENDAHULUAN............................................................................... 1A. Latar Belakang................................................................................ 1B. Rumusan Masalah............................................................................ 2C. Tujuan Penulisan.............................................................................. 4D. Manfaat Penulisan........................................................................... 4BAB II PEMBAHASAN............................................................................... 5A. Identifikasi Anak yang Berperilaku Berkuasa................................. 5B. Gejala yang Tampak pada Anak yang Beperilaku Berkuasa........... 6C. Karekteristik Anak yang Berperilaku Berkuasa.............................. 8D. Pengaruh Lingkungan dalam Memupuk Anak Menjadi Berkuasa.. 8E. Cara Menangani Anak yang Berperilaku Berkuasa.........................F. Kesimpulan......................................................................................G. Saran................................................................................................BAB III PENUTUP...........................................................................................
- Daftar Pustaka..........................................................................................
- Daftar riwayat Hidup...............................................................................
DAFTAR ISI SKRIPSI
ABSTRAK..................................................................................................... iKATA PENGANTAR........................................................................ ..... iiDAFTAR ISI............................................................................................... vDAFTAR TABEL..................................................................................... viiDAFTAR GAMBAR............................................................................... xiDAFTAR LAMPIRAN............................................................................... xiBAB I PENDAHULUAN............................................................... 1A. Latar Belakang Masalah............................................................. 1B. Rumusan Masalah................................................................... 5C. Tujuan Penelitian................................................................................ 5D. Manfaat Penelitian.............................................................................. 6E. Metode Penelitian............................................................................... 7F. Definisi Operasional............................................................................ 7G. Lokasi dan Populasi Penelitian........................................................... 8BAB II KAJIAN PUSTAKA............................................................................. 10A. Pengertian dan ciri-ciri profesi............................................................. 10B. Profesi Keguruan dan Guru Profesional.............................................. 15C. Guru Dalam Proses Pembelajaran........................................................ 22D. Guru Dalam Lingkungan Sekolah....................................................... 23E. Guru Dalam Lingkungan Sosial Masyarakat....................................... 25BAB III METODOLOGI PENELITIAN......................................................... 27A. Metode Penelitian............................................................................... 27B. Desain Penelitian................................................................................. 28C. Variabel Penelitian............................................................................... 29D. Pengembangan Alat Pengumpul Data................................................. 29E. Penentuan Populasi dan Sampel.......................................................... 30F. Pengumpulan Data............................................................................... 31G. Prosedur dan Teknik Pengolahan Data............................................... 31BAB IV HASIL PENELITIAN......................................................................... 39A.Profil Objek Peelitian.......................................................................... 39B.Deskripsi Data..................................................................................... 47C.Pengolahan dan Analisis Data............................................................. 47D.Interpretasi Data.................................................................................. 70BAB V KESIMPULAN DAN REKOMENDASI............................................ 83A.Kesimpulan.......................................................................................... 83B.Rekomendasi....................................................................................... 84DAFTAR PUSTAKA......................................................................................... 85LAMPIRAN-LAMPIRAN............................................................................ .... 87RIWAYAT HIDUP PENULIS
DAFTAR ISI SKRIPSI
ABSTRAK .................................................................................................. i
KATA PENGANTAR ............................................................................... iiDAFTAR ISI .............................................................................................. vDAFTAR TABEL ...................................................................................... viiDAFTAR GAMBAR ................................................................................. ixDAFTAR LAMPIRAN ............................................................................. xBAB I PENDAHULUANA. Latar Belakang Masalah ..................................................... 1
B. Rumusan dan Pembatasan Masalah ............................... 41. Rumusan Masalah .................................................... 42. Pembatasan Masalah ............................................... 5
C. Tujuan Penelitian ...................... 5
D. Manfaat Penelitian .................................................. 6E. Anggapan Dasar .................................................. 7F. Hipotesis Tindakan ................ 8
BAB II KAJIAN TEORITIS
A. Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar ......................... 9
B. Hakikat Matematika ....................................................... 11C. Ruang Lingkup Materi Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar 12D. Karakteristik Perkembangan Siswa Sekolah Dasar ....... 14E. Penguasaan Konsep ........................................... 16F. Metode Pemberian Tugas dan Teori Pembelajaran Matematika 20G. Konsep Menyederhanakan Bilangan Pecahan Biasa ..... 34BAB III METODOLOGI PENELITIANA. Metodologi Penelitian ................................................... 37
B. Subjek Penelitian ........................................ 38C. Definisi Operasional Variabel Penelitian ............. 39D. Prosedur Penelitian ........................................... 40E. Teknik Pengumpulan Data ................................ 48F. Teknik Pengolahan Data ................................ 49BAB IV PAPARAN DAN PEMBAHASAN HASIL PENELITIAN
A. Paparan Hasil Penelitian ............................. 51
B. Pembahasan Hasil Peneitian ......................... 97BAB V KESIMPULANA. Kesimpulan ..................................................... 99B. Saran ........................................................... 100DAFTAR PUSTAKALAMPIRAN
DAFTAR ISI KARYA ILMIAH
KATA PENGANTAR ................................................................................ iDAFTAR ISI .............................................................................................. iiiBAB I ...... PENDAHULUANA. Latar Belakang ................................................................. 1B. Rumusan Masalah .......................................................... 2C. Tujuan ............................................................................... 2D. Ruang Lingkup Pembahasan ....................................... 3BAB II ..... LANDASAN TEORIA. Perkembangan Bahasa dan Motorik Anak Taman Kanak-kanak ........... 4B. Prinsip-Prinsip Perkembangan ..................................... 6BAB III .... PEMBAHASANA. Pendekatan Permainan Membaca .............................. 9B. Pendekatan Permainan Menulis .................................. 9C. Metode Permainan Membaca dan Menulis ................ 9D. Pelaksanaan Permainan Membaca dan Menulis di Taman Kanak-Kanak .......................................................... 10BAB IV ... KESIMPULAN DAN SARANA. Kesimpulan ...................................................................... 16B. Saran ................................................................... 16DAFTAR PUSTAKA ............................................ 17
DAFTAR ISI
KATA PENGANTAR…………………………………………………………………iDAFTAR ISI ......................................................................................................... iiINSTRUMEN PORTOFOLIO (YANG TELAH DIISI)1. Halaman Identitas dan Pengesahan ..................................................... 12. Komponen Portofolio .................................................................................. .2BUKTI FISIK (DOKUMEN PORTOFOLIO)1. Kualifikasi Pendidikan ........................................................................ 22. Pendidikan dan Pelatihan ........................................................................... 23. Pengalaman Mengajar................................................................................. 44. Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran ................................................. 45. Penilaian dari Atasan dan Pengawas ......................................................... 56. Prestasi Akademik ................................................................................. 57. Karya Pengembangan Profesi ................................................................... 88. Keikutsertaan dalam Forum Ilmiah ........................................................ 99. Pengalaman Menjadi Pengurus Organisasi di Bidang Kependidikan dan Sosial 9Penghargaan yang Relevan dengan Bidang Pendidikan .............................................
Demikianlah pembahasan mengenai Contoh Daftar Isi yang sanggup admin samapaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi rujukan bagi sahabat dikala menciptakan Daftar Isi.
Sumber http://www.teoripendidikan.com/
0 Response to "Contoh Daftar Isi Makalah Dan Skripsi Yang Baik Dan Benar"
Post a Comment